Mengenal Mercedes-Benz Project One

Mercedes-Benz-Project-One
Gambar 1:Mercedes Benz Project One

Mercedes-AMG Project ONE akan merayakan penampilan perdananya pada International Motor Show (IAA) di Frankfurt untuk pertama kalinya, hypercar dua tempat duduk ini membawa teknologi hibrida Formula 1 yang sangat mutakhir dan efisien. Mercedes-AMG Project ONE akan mewakili puncak peringatan 50 tahun AMG. Mesin Hibrida berkinerja tinggi ini dikatakan dapat menghasilkan lebih dari 1.000 PS dan mencapai kecepatan tertinggi di atas 350 km / jam. Mobil ini menggabungkan performa trek balap yang luar biasa dan teknologi hibrida milik Formula 1 namun tetap sesuai dengan standar emisi saat ini.

mesin-menrcedes-benz-projrct-one
Gambar 2 :Mesin-menrcedes-benz-projrct-one

Satu mesin turbo dan empat motor listrik. Sistem penggerak hibrida plug-in berkinerja tinggi dari Mercedes-AMG Project ONE hadir langsung dari Formula 1, dan direalisasikan dalam kerjasama yang erat dengan para ahli motor dari Mercedes-AMG High Performance Powertrains di Brixworth. Terdiri dari unit jaringan yang sangat terintegrasi dan cerdas dalam mengelola mesin V6 turbocharged dalam  memutar roda belakang serta teknologi hibrida yang dikombinasikan dengan empat motor listrik untuk memutar roda depan. Rear mid-engine sampai dengan 11.000 rpm. Memiliki mesin bensin hibrida 1,6 liter V6 dengan injeksi langsung dan turbocharger elektrik yang dirancang oleh tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1. Pegas katup mekanis telah digantikan oleh pegas katup pneumatik yang memudahkan mesin untuk mencapai putaran 11.000 rpm. Dengan begitu kecepatan mobil ini hampir mendekati mobil Formula 1 namun tetap legal dipergunakan di jalan raya.

Mercedes-benz-project-one
Gambar 3: mengadopsi teknologi canggih dari F1

Driving Performance of the future.

Para insinyur telah lama memimpikan untuk membawa teknologi balap ke jalan. Mercedes-AMG kini membuat mimpi tersebut menjadi kenyataan.  “Mobil ini bukanlah tujuan akhir bagi kami. Diharapkan dengan persaingan yang ketat, kami dapat mengembangkan teknologi yang lebih menguntungkan bagi penggunanya. Kami memanfaatkan pengalaman dan kesuksesan kami dari tiga kejuaraan dunia balap dan menggunakan data dari pembalap untuk membawa teknologi Formula 1 ke jalan untuk pertama kalinya di Mercedes-AMG Project ONE “, kata Dr Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mobil Mercedes-Benz.

Interior-mercedes-benz-project-one
Gambar 3:Interior-mercedes-benz-project-one

Mobil konsep ini memberikan indikasi spesifik tentang apa yang diharapkan dari model produksi yang akan datang. “Hypercar adalah proyek paling ambisius yang pernah kami lakukan. Ini menandai puncak lain dari kesuksesan pengembangan strategis Mercedes-AMG terhadap kinerja dan merk mobil sport. Project ONE meningkatkan kita dalam hal apa yang saat ini layak secara teknologi dan berkat kombinasi efisiensi serta kinerjanya, hal itu merupakan tolak ukur mutlak. Pada saat bersamaan, Project ONE memberikan gambaran bagaimana AMG akan menentukan kinerja mengemudi di masa depan “, kata Tobias Moers menjelaskan selakui Kepala Manajemen di Mercedes-AMG.

bagian-belakang-mercedes-benz-projrct-one
Gambar 5:bagian-belakang-mercedes-benz-projrct-one

Untuk melihat lebih detail mengenati Mercedes-Benz Project One, Anda dapat melihat tayangan video pada link di bawah ini :