Cara Merawat Kaca Film Mobil

Bagi sahabat debil yang mempunyai mobil apalagi disaat Anda berpergian ke tempat kerja maupun ke luar kota dalam kondisi cuaca yang sangat panas. Oleh sebab itu, kaca film ini selain sebagai aksesoris pelengkap mobil dapat berguna sekali untuk melindungi Anda saat berkendara. Oleh karena itu, dalam menanganinya pun tidak boleh sembarangan dalam merawat kaca film mobil harus diperhatikan dengan cara seksama.

http://detailmobil.com/wp-content/uploads/2017/09/cara-merawat-kaca-film-mobil.png
Gambar 1: ilustrasi merawat kaca film mobil.

Kaca film berfungsi juga untuk meredam panas sinar matahari hingga menangkal sinar ultraviolet serta dapat meningkatkan kenyamanan kabin membuat Anda sebagai pemilik kendaraan harus segera memasang kaca mobil agar terhindar dari sinar ultraviolet matahari. Tidak heran jika berbagai macam jenis kaca mobil mempunyai beragam keunggulan masing-masing.

Kemudian dilihat dari segi harga kaca film pun berbeda-beda yaitu tergantung pada merk dan kelebihan yang ditawarkan oleh masing-masing produk kaca film tersebut. Oleh karena itu,  Anda sebagai pemilik kendaraan harus mengetahui cara merawat kaca film mobil agar lebih awet dan terhindar dari kerusakan. Berikut ini langkah-langkahnya:

Sediakan lap khusus untuk kaca film.Langkah pertama yang harus Anda lakukan sedikanlah khusus untuk kaca film kemudian Anda bedakan untuk mengelap bagian luar dan dalam agar Anda dapat mengurangi terjadinya goresan saat karena lap tersebut bergantian oleh lap bagian luar. Selain itu, pilihah kaca film yang mudah menyerap cairan.

Jangan dibiarkan kaca film mobil lembab.Langkah kedua jangan Anda biarkan kaca film mobil lembab baik saat mencuci mobil, hujan deran serta ada air yang merembes dari karet jendela mobil Anda maka sebaiknya Anda  segera lap dan keringkan kaca film dari air hujan atau air yang merembes saat mencuci mobil. Jika Anda biarkan lembab dan kemudian air mengering dengan sendirinya maka akan memicu terjadinya jamur pada kaca film mobil Anda.

Hindarkan dari penggunaan pembersih kimia.Lankah ketiga hindarkan dari pembersih kimia kaca film mobil Anda meski tidak terlihat rusak namun kandungan kimia ini dapat menyebabkan kinerja kaca film dalam menangkan sinar ultraviolet dan meredam panas sinar matahari.

Bersihkan sela dan karet jendela.Langkah terakhir yang Anda harus lakukan dan sangat penting adalah menjaga kebersihan sela dan karet jendela kendaraan Anda serta kotoran yang terdapat pada sela-sela dan karet jendela biasanya akan menimbulkan goresan saat kaca jendela dinaikkan maupun diturunkan hal inilah yang banyak dialami oleh pemilik kendaraan mobil tersebut. (Rico Adam)